-->

Tutorial Cara Flash Hp Oppo A39 Tanpa Pc

Tutorial Cara Flash Hp Oppo A39 Tanpa Pc - Hai sobat berjumpa lagi dengan admin kali ini saya akan membahas mengenai cara flash oppo a39 langsung tanpa menggunakan pc nah untuk kalian yang ingin melakukan flashing oppo a39 sendiri dapat mengikuti tutorial yang akan saya berikan di bawah caranya juga cukup simpel dan mudah kalau menurut saya dan dapat kalian coba sendiri di rumah namun untuk kalian yang baru pertamakali melakukan flashing harap berhati hati dan teliti dalam mengikuti setiap langkah yang saya berikan karena jika ada yang terlewat akan sangat fatal akibatnya jadi hati hati ya sob.

Tutorial Cara Flash Hp Oppo A39 Tanpa Pc

Dengan melakukan flashing beberapa masalah os/software dapat di atasi seperti Lemot, Aplikasi Sering Terhenti Sendiri, Stock Logo, Terkena Virus, dan yang terparah Botloop yang jelas selama yang bermasalah adalah software kalian dapat mengatasinya dengan cara flashing namun jika ternyata hardwarenya yang rusak atau eror maka mau berapakalipun kalian mencoba flashing hasilnya akan gagal jalan satu satunya jika hardwarenya bermasalah adalah membawanya ke tempat servis untuk di perbaiki dan tentu saja kalian akan mengeluarkan biaya lebih untuk memperbaikinya nah langsung saja kita mulai tutorial flash oppo a39 tanpa pc.

Lihat Juga:


Tutorial Cara Flash Hp Oppo A39 Tanpa Pc


Sebelum lanjut ke proses flashing ada bahan yang harus kalian persiapkan terlebih dahulu yaitu Firmware Oppo A39 silahkan sobat download di bawah atau cari pada situs resmi oppo indonesia, apabila bahan sudah kalian dapatkan barulah proses flashing dapat kita mulai.
  • Firmware Oppo A39 [Download]
  • Silahkan kalian copy/pindahkan terlebih dahulu firmware yang sudah di download ke sd card cukup letakkan di luar folder untuk mempermudah saat flashing nanti.
  • Jika hp oppo a39 sobat masih menyala silahkan untuk di matikan terlebih dahulu dan pastikan daya batre mencukupi setidaknya ada 50%.
  • Kemudian masuk ke menu recovery mode caraya tekan dan tahan tombol Volume Down+Power secara bersamaan hingga muncul tulisan oppo recovery di pojok layar kemudian lepaskan tombol.
  • Selanjutnya kalian akan di suruh untuk memilih bahasa silahkan pilih bahasa yang mudah di mengerti disini saya pilih English.
  • Gunakan tombol volume sebagai navigasi dan power untuk konfirmasi ok/yes atau gunakan layar touchscreen.
  • Dan untuk memaksimalkan hasil flashing nanti saya sarankan kalian untuk melakukan wipe data and cahce caranya pada menu recovery silahkan kalian pilih Wipe Data And Cahce kemudian pilih lagi Wipe Data And Cahce konfirmasi ok/yes untuk memulai proses wipe data dan silahkan kalian tunggu hingga selesai.
  • Jika proses sudah selesai berikutnya adalah masuk ke tahap flashing silahkan kalian pilih Instal From Sd kemudian From Sd lalu arahkan ke file firmware yang sudah di copy tadi di sd card konfirmasi dengan ok/yes maka proses flashing akan berlangsung silahkan kalian tunggu.
  • Apabila proses flashing sudah selesai maka hp kalian akan melakukan reboot secara otomatis.
  • Jika hp sudah menyala kembali silahkan kalian cek apakah sistem android berjalan dengan baik jika sudah selamat proses flashing berjalan sempurna.
  • Proses flashing selesai.
Baiklah sobat Daeng Ponsel itulah tutorial cara flash oppo a39 yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan dapat membantu memecahkan masalah kalian namun jika kalian masih belum paham atau menemukan kendala selama proses flashing silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar sebisa mungkin akan saya bantu, terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di lain kesempatan.

0 Response to "Tutorial Cara Flash Hp Oppo A39 Tanpa Pc"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel