-->

Cara Hard Reset Hp Xiaomi Redmi 3/3S/3Pro Via Recovery Mode

Cara Hard Reset Hp Xiaomi Redmi 3 - Halo sobat berjumpa lagi dengan daeng ponsel pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial cara hard reset xiaomi redmi 3, redmi 3s dan redmi 3pro melalui menu recovery mode nah biasanya cara ini di lakukan oleh sebagian besar pengguna smartphone xiaomi ketika mereka kehilangan akses masuk ke menu home android karena lupa pola, pin dan kata sandi sehingga membuat hp xiaomi redmi 3 menjadi terkunci sepenuhnya namun jangan khawatir sobat dapat memperbaiki masalah tersebut sendiri di rumah caranya juga cukup mudah silahkan sobat simak ulasan saya di bawah dengan teliti.

Cara Hard Reset Hp Xiaomi Redmi 3/3S/3Pro Via Recovery Mode

Melakukan hard reset xiaomi redmi 3 dapat melalui dua cara yaitu menggunakan menu recovery mode dan juga menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga via komputer/pc jadi ketika sobat tidak bisa masuk ke menu recovery mode berarti sobat hanya bisa melakukan hard reset via komputer dan tentu saja cara ini lebih sulit dengan proses yang cukup panjang maka dari itu di kesempatan kali ini saya akan membahas cara hard reset xiaomi redmi 3 melalui menu recovery mode nah bagaimana caranya langsung saja silahkan sobat lihat tutorial di bawah.

Lihat Juga : Hard Reset Xiaomi Redmi Note 3

Cara Hard Reset Hp Xiaomi Redmi 3/3S/3Pro Via Recovery Mode


Sebelum melakukan hard reset alangkah baiknya jika sobat memeriksa daya batre setidaknya ada 50% keatas sebelum lanjut ke proses hard reset karena batre yang lemah akan menggangu proses hard reset nantinya jika sudah kalian cek barulah proses hard reset dapat di mulai.
  • Jika hp xiaomi redmi 3 sobat masih dalam kondisi menyala silahkan untuk di matikan terlebih dahulu.
  • Berikutnya masuk ke menu PCBA Test xiaomi redmi 3 caranya tekan dan tahan tombol Volume Down+Power secara bersamaan hingga muncul logo xiaomi kemudian lepaskan tombol power namun tetap tahan tombol volume hingga masuk ke menu PCBA jika gagal silahkan ulangi proses hingga masuk ke pcba test xiaomi.
  • Gunakan tombol volume sebagai navigasi dan power untuk konfirmasi ok/yes atau gunakan layar touchscreen.
  • Selanjutya pilih Recovery dan konfirmasi Ok/Yes di sebelah kiri yang tertulis dengan bahasa cina, setelah kalian pilih maka secara otomatis hp xiaomi akan reboot ke menu recovery mode.
Cara Hard Reset Hp Xiaomi Redmi 3
  • Setelah itu akan muncul beberapa menu pilihan silahkan kalian pilih Wipe Data.
  • Lalu pilih lagi Wipe All Data kemudian konfirmasi dengan menekan Confirm maka proses hard reset akan berjalan.
  • Silahkan tunggu hingga proses hard reset selesai jika sudah silahkan pilih menu Back To Main Menu.
  • Kemudian pilih menu Reboot maka secara otomatis hp xiaomi redmi 3 sobat akan melakukan restat silahkan tunggu biasanya proses pertama agak lama.
  • Jika hp sudah menyala silahkan kalian periksa apakah proses hard reset berhasil jika sudah maka selamat.
  • Proses selesai.
Catatan:

Dengan melakukan hard reset maka seluruh data pengaturan dan aplikasi yang kalian instal pada memori internal akan terhapus kecuali data pada sd card (memori eksternal) oleh karena itu saya tidak bertanggung jawab apabila ada data penting yang ikut terhapus.

Baiklah sampai di sini dulu pembahasan pada kesempatan kali ini semoga apa yang saya sampaikan di atas mengenai cara hard reset xiaomi redmi 3 dapat bermanfaat dan membantu mengatasi masalah lupa pola yang kalian alami namun jika sobat masih belum paham silahkan tinggalkan pesan melalui kolom komentar yang sudah saya sediakan sebisa munkin akan saya bantu, terimakasih sudah berkunjung sampai jumpa di lain kesempatan.

0 Response to "Cara Hard Reset Hp Xiaomi Redmi 3/3S/3Pro Via Recovery Mode"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel