-->

Tutorial Cara Hard Reset Hp Xiaomi Redmi 5a

Cara Reset Hp Xiaomi Redmi 5a - hai sobat daengponsel berjumpa lagi dengan mimin, dalam kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial lengkap cara reset hp xiaomi redmi 5a ke setelan pabrik melalui menu recovery mode atau bisa di bilang hard reset tanpa pc lantas bagai mana caranya silahkan kalian ikuti langkah demi langkah yang akan saya berikan di bawah.

Cara Hard Reset Hp Xiaomi Redmi 5a

Sebelum membahas cara hard reset mari kita ulas sedikit mengenai hp xiaomi redmi 5a, seperti yang kita ketahui bersama brand xiaomi kini sudah merajai pasar indonesia terutama untuk kelas menengah ke bawah, xiaomi menawarkan hp murah dan berkualitas dengan spesifikasi yang tangguh salah satunya ya tipe redmi 5a ini.

Xiaomi redmi 5a di bandrol dengan harga sekitar 1jutaan dengan spesifikasi yang cukup bagus yaitu sudah di lengkapi dengan chipset snapdragon 425, prosessor quadcore 4.2 ghz serta ram 2gb dan internal 16gb, hp ini menjadi salah satu primadona di kalangan entry level selain karena harganya yang sangat terjangkau spesifikasi yang di berikan juga sangat bagus terlebih lagi chipset snapdragon yang terkenal tangguh dalam melibas game game berat namun juga harus kalian kondisikan dengan memori internal sebelum kalian mencoba game berat.
Lihat Juga : Cara Flash Oppo F1s Tanpa Pc 
Redmi 5a menyediakan dua pilihan yang dapat kalian sesuaikan yaitu tipe dengan ram 2/16gb atau dengan ram 3/32gb perbedaanya haya pada sektor memori internal saja untuk yang lain spesifikasinya masih sama nah seperti yang kita ketahui sebagus apapun hp kalian pasti ada masanya hp tersebut menjadi sangat lemot bahkan hank karena pemakaian yang berlebihan, tentusaja ini sangat menggangu, lalu bagaimana cara mengatasinya tenang yaitu dengan cara melakukan reset atau biasa kita kenal dengan mengembalikan ke pengaturan pabrik, bagaimana caranya berikut ini adalah tutorial cara hard reset melalui recovery mode.

Cara Hard Reset Hp Xiaomi Redmi 5a Via Recovery Mode


Sebelum melakukan hard reset sebaiknya kalian perhatikan dulu daya batre xiaomi redmi 5a kalian setidaknya harus ada 50% supaya tidak menggangu proses nantinya jika sudah kalian cek barulah proses dapat di lanjutkan.
  • Langkah pertama jika hp kalian masih dalam kondisi menyala silahkan untuk di matikan terlebih dahulu.
  • Setelah hp redmi 5a sudah benar benar mati kemudian hidupkan kembali dengan menekan tombol Power dan Volume Up secara bersamaan hingga masuk ke menu recovery.
  • Jika sudah masuk ke menu recovery silahkan kalian pilih menu Wipe Data jika menu berbahasa cina wipe data ada pada pilihan no 2 silahkan kalian pilih.
  • Selanjutnya silahkan kalian pilih kembali Wipe All Data yaitu pilihan menu pertama jika dalam bahasa cina silahkan kalian pilih.
  • Lalu pilih Confirm jika muncul dua pilihan dalam bahasa cina silahkan kalian pilih yang ke 2 nah jika sudah kalian pilih silahkan tunggu.
  • Apabila proses sudah berhasil maka akan muncul opsi Back To Main Menu yang menjadi satu satunya opsi silahkan kalian pilih.
  • Jika kalian sudah kembali ke menu utama silahkan kalian pilih Reboot kemudian pilih lagi Reboot To System yaitu opsi pertama jika yang muncul tulisan berbahasa cina.
  • Nah silahkan kalian tunggu hingga hp menyala jika sudah silahkan kalian cek apakah proses hard reset berjalan dengan sempurna jika sudah maka selamat.
  • Proses Selesai.
Catatan:

Perlu kalian ketahui bahwa jika kalian melakukan hard reset maka semua data yang kalian simpan pada memori internal akan di hapus seperti aplikasi terinstal dan juga file-file yang kalian simpan dalam memori internal oleh sebab itu mimin tidak bertanggung jawab apabila kalian kehilangan beberapa file penting.

Baiklah sobat daeng ponsel itu saja tutorial hard reset xiaomi redmi 5a yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga apa yang saya bahas di atas dapat bermanfaat dan membantu memecahkan masalah android kalian, terimakasih sudah berkunjung ke Daeng Ponsel dan sampai jumpa di lain kesempatan.

0 Response to "Tutorial Cara Hard Reset Hp Xiaomi Redmi 5a"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel