-->

Tutorial Cara Flash Hp Oppo F1s Tanpa Pc

Cara Flash Hp Oppo F1s - Masih membahas seputar cara flash hp oppo pada kesempatan kali ini admin akan membagikan tutorial lengkap cara flash oppo f1s tanpa pc atau melalui menu recovery mode, seperti yang kita ketahui bersama melakukan flashing hp oppo secara langsung (tanpa pc) memang jauh lebih mudah dan simpel siapa saja dapat melakukanya sendiri di rumah asalkan tahu caranya.


Cara Flash Hp Oppo F1s

Bagi kalian yang belum tahu langkah-demi langkah cara flash oppo f1s silahkan sobat lihat tutorialnya di bagian paling bawah namun sebelum sobat berlanjut ke cara flash oppo f1s tanpa pc silahkan kalian simak ulasan singkat mengenai oppo f1s berikut ini, untuk sekedar menambah wawasan kalian.

Hp oppo f1s merupakan salah satu farian tipe hp pabrikan oppo yang di rilis pada tahun 2016 dengan membidik masyarakat mengenah ke atas pasalnya harga hp oppo f1s ini cukup mahal untuk admin hehehe, namun harga yang mahal sebanding dengan spesifikasi yang di berikan pada bagian memori sudah di berikan ram sebesar 3/32gb dan 4/62gb selain itu oppo f1s juga menggunkan cpu octacore 1,2ghz cortex a53 namun bagi kalian pencinta game tidak saya sarankan membeli hp ini karena pada bagian chipset masih menggunakan mediatek yang sangat kurang bagus untuk bermain game dan untuk lebih jelasnya kalian bisa cari di google mengenai spesifikasi yang di berikan.

Karena hp oppo f1s ini termasuk keluaran lama kini banyak sekali penggunya yang mengeluhkan tentang kerusakan os seperti hank,stock logo,force close,dan botloop hal ini biasanya terjadi pada hp yang sudah di pakai sangat lama dan pengguna hp tidak merawatnya dengan baik seperti tidah membersihkan cahce yang menumpuk, memakai memori hingga penuh sehingga membuat kinerja hp menurun, jika sobat mengalami beberapa hal yang saya sebutkan di atas maka saya sarankan untuk melakukan flashing untuk menormalkan kembali fungsi sitem android, bagaimana caranya silahkan lihat di bawah ini.


Tutorial Cara Flash Hp Oppo F1s Tanpa Pc


Oke sobat itu saja penjelasan singkat mengenai hp oppo f1s, sekarang masuk ke bagian flashing silahkan kalian lihat dan ikuti langkah demi langkah dengan baik dan pastikan tidak ada satu langkah yang terlewat karena fatal akibatnya.
  • Sebelum melakukan flashing silahkan kalian periksa daya batre pastikan batre hp mencukupi setidaknya harus ada 50% supaya tidak menggangu proses flashing nantinya.
  • Jika sudah silahkan kalian download Firmware Oppo F1s - Download.
  • Saya sarankan menggunkan koneksi wifi karena ukuran file cukup besar.
  • Apa bila firmware sudah selesai kalian download barulah proses flashing dapat di mulai.
  • Silahkan sobat pindahkan/copy file yang di download tadi ke sd card cukup letakkan di luar folder supaya mudah di cari.
  • Jika hp masih dalam kondisi menyala silahkan untuk di matikan terlebih dahulu, kemudian masuk ke menu recovery mode caranya tekan dan tahan tombol Volume Up+Power secara bersamaan hingga muncul logo oppo dan masuk ke recovery mode kemudian lepaskan kedua tombol, proses ini jika gagal silahkan ulangi hingga berhasil.
  • Pada bagian awal recovery mode sobat akan di minta untuk memilih bahasa di sini saya memilih English.
  • Untuk nafigasi kalian dapat menggunakan layar sentuh atau tombol volume sebagai nafigasi dan tombol power untuk konfirmasi ok/yes.
  • Berikutnya jika kalian sudah memilih bahasa akan muncul beberapa menu pilihan silahkan kalian pilih menu Wipe Data kemudian pilih lagi Wipe Data And Cahce silahkan tunggu hingga proses selesai.
  • Jika proses wipe data sudah selesai selanjutnya masuk ke tahap flashing silahkan sobat pilih menu Instal From Storage Device kemudian pilih lagi From SD Card lalu arahkan ke file firmware yang sudah di copy tadi tekan ok/yes untuk memulai flashing.
Cara Flash Oppo F1s
  • Silahkan kalian tunggu hingga proses flashing selesai biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama.
  • Apabila proses flashing sudah selesai maka secara otomatis hp akan restart namun jika tidak restart secara otomatis silahkan kalian pilih menu Reboot maka hp akan melakukan restart dan silahkan tunggu hingga hp benar benar menyala.
  • Jika hp sudah menyala silahkan kalian cek apakah proses flashing berjalan dengan sempurna atau tidak, jika sudah maka selamat.
  • Proses flashing selesai.

Catatan:

Dengan melakukan flashing maka seluruh data dan pengaturan yang kalian simpan pada memori internal akan di hapus maka dari itu admin tidak bertanggung jawab apa bila ada data penting yang ikut terhapus.

Baiklah sobat itu saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga ulasan di atas dapat bermanfaat serta menambah wawasan kalian namun jika kalian masih kurang paham atau ada pertanyaan silahkan tinggalkan pesan melalui kolom komentar yang sudah di sediakan, terimakasih sudah berkunjung dan nantikan artikel terbaru seputar android hanya di Daengponsel.blogspot.com.

0 Response to "Tutorial Cara Flash Hp Oppo F1s Tanpa Pc"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel