-->

Tutorial Cara Flash Hp Oppo A3s CPH1803 Tanpa Pc

Cara Flash Hp Oppo A3s Tanpa Pc - Oppo a3s merupakan varian terbaru dari oppo smartphone yang dirilis pada tahun 2018, sejak pertamakali di perkenalkan oppo a3s menarik perhatian masyarakat luas terutama pencinta hp oppo, karena spesifikasi dan fitur yang di berikan sangat mewah, terutama pada bagian layar yang sudah menggunakan full fiew display yang pastinya akan memberikan sensasi berbeda saat kalian menggunakan hp ini.


Cara Flash Hp Oppo A3s Tanpa Pc

Namun kalian harus menyiapkan uang lebih jika tertarik untuk membeli oppo a3s pasalnya untuk farian ram 2/16gb di jual dengan kisaran harga 2jt sedangkan untuk yang ram 3/32gb di jual dengan harga 2,5jt, secara fisik desain oppo a3s sangat elegan dan terlihat mewah untuk hp kisaran 2jt namun semahal apapun hp yang sobat miliki jika kalian tidak merawatnya dengan baik tentu saja kerusakan bisa terjadi kapan saja terutama pada bagian sistem android.

Sebagian besar pengguna hp android tidak paham cara merawat smartphone mereka dengan baik itulah yang menyebabkan banyak sekali keluhan mengenai sitem android yang rusak dan siapa yang di salahkan tentu saja pihak produsen hp padahal yang membuat hp rusak yang mereka sendiri karena tidak paham dengan gadget yang mereka miliki.

Sebagai contoh hp spek kentang (low spek) di gunakan untuk bermain game hd yang ukuranya besar pada awal akan terlihat biasa dan lancar namun semakin lama akan memberatkan hp dan membuatnya mudah botloop jadi pahamilah spesifikasi hp yang sobat miliki supaya hp terhindar dari kerusakan os dan sekedar tips dari saya jika hp kalian sudah memberikan peringatan ruang penyimpanan habis sebaiknya segera mengosongkan ruang penyimpanan internal karena jika kalian biarkan makan akan menggangu kinerja sistem android, kemungkinan terburuk hp kalian bisa saja hank dan kemudian botloop.


Cara Flash Hp Oppo A3s Tanpa Pc


Oke sobat itu saja sedikit ulasan mengenai hp oppo a3s dan jika hp sobat sudah terlanjur hank,stock logo, atau botloop maka langkah terbaik adalah melakukan flashing berikut ini adalah tutorial lengkap cara flash hp oppo a3s mudah tanpa pc silahkan kalian lihat.
  • Sebelum melakukan flashing pastikan terlebih dahulu daya batre hp sobat setidaknya ada 50% supaya tidak menggangu proses flashing nanti.
  • Jika sudah kalian cek selanjutnya adalah mendownload Firmware Oppo A3s saya sarankan menggunkan wifi karena ukuran file cukup besar - Download.
  • Apabila file firmware sudah kalian download barulah proses flashing dapat di lanjutkan, silahkan kalian pindahkan file yang sudah kalian download tadi ke sd card cukup letakkan di luar folder untuk mempermudah saat flashing nanti.
  • Selanjutnya apabila hp masih dalam kondisi menyala silahkan untuk di matikan terlebih dahulu, kemudian masuk ke menu recovery mode caranya tekan dan tahan tombol Volume Up+Power secara bersamaan hingga muncul logo oppo dan masuk ke recovery mode kemudian lepaskan tombol jika gagal silahkan ulangi proses di atas hingga sukses masuk ke recovery mode.
  • Pada bagian awal recovery mode kalian akan di minta untuk memilih bahasa disini saya memilih English.
  • Kalian dapat menggunakan layar sentuh untuk konfirmasi Ok/Yes atau menggunkan tombol volume sebagai navigasi dan power untuk konfirmasi Ok/Yes.
  • Jika sudah memilih bahasa akan muncul beberapa menu pilihan lagi silahkan kalian pilih Wipe Data kemudian pilih lagi Wipe Data And Cahce tujuanya untuk membackup data yang kalian simpan pada sistem sebelumnya.
  • Apabila proses wipe data sudah selesai selanjutnya adalah masuk ke tahap flashing silahkan kalian pilih Instal From Storage Device kemudian pilih lagi From Sd Card silahkan arahkan ke file firmware yang kalian pindahkan tadi konfirmasi Ok/Yes untuk memulai proses flashing silahkan lihat gambar jika masih kurang jelas.
  • Silahkan sobat tunggu hingga proses flashing selesai dan apabila sudah selesai biasanya android akan melakukan reboot secara otomatis namun jika tidak silahkan kalian reboot manual dengan memilih menru Reboot.
  • Apabila hp sudah menyala kembali silahkan kalian periksa apakah proses flashing berjalan dengan baik atau tidak jika sudah maka selamat.
  • Proses flashing Selesai.

Catatan :

Dengan melakukan flashing maka semua pengaturan dan juga data yang selama ini kalian simpan pada memori internal akan terhapus dan admin tidak bertanggung jawab apabila terdapat data penting milik sobat yang hilang, selain itu apabila proses flashing gagal maka ada dua kemungkinan yaitu sobat melewatkan tutorial yang saya berikan di atas atau hard ware hp sobat yang bermasalah karena biasanya pada bagian MMC yang sudah lemah jika sudah seperti itu mau tidak mau harus kalian bawa ke tempat servis hp oppo terdekat.

Baiklah sobat itu saja tutorial cara flash hp oppo a3s yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga dapat bermanfaat dan nantikan artikel terbaru seputar dunia android tentunya hanya di Daengponsel.blogspot.com, terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa.

0 Response to "Tutorial Cara Flash Hp Oppo A3s CPH1803 Tanpa Pc "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel