-->

Tutorial Cara Flash Hp Oppo A71 Tanpa Pc

Cara Flash Hp Oppo A71 - Oppo a71 merupakan salah satu tipe hp pabrikan oppo yang cukup laris di pasaran saat ini, selain karena harganya yang cukup terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah, spesifikasi yang di berikan juga cukup bagus dan sebelum berlajut ke tutorial cara flash silahkan sobat simak ulasan singkat mengenai spesifikasi hp oppo a71 untuk menambah wawasan kalian berikut ini.

Cara Flash Hp Oppo A71

Ada dua tipe oppo a71 yang sudah dirilis oleh pihak oppo saat ini yaitu farian tahun 2017 dan 2018 akan tetapi keduanya memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda mulai dari tampilan fisik keduanya terlihat sama namun yang membedakan kedua farian ini yaitu pada sistem oprasi atau color os khas oppo, pada farian tahun 2017 menggunakan color os versi 3.1 sedangkan farian tahun 2018 menggunakan color os versi 3.2 kalian akan merasakan perbedaan yang begitu terasa pada layar interface yang di berikan.

Kemudian pada bagian prosesor hp oppo a71 ini sudah dibekali prosesor octacore dengan farian ram 2gb/16gb memori internal dan 3gb/32 memori internal dan pada bagian kamera sudah di tanamkan kamera depan sebesar 5mp dan kamera belakang sebesar 13mp lalu pada sektor jaringan sudah mendukung koneksi 4G jadi kalian tidak akan merasakan yang namanya internet lelet lagi dan dengan harga sekitar 1,5jt tentunya spesifikasi ini sudah sangat bagus menurut admin.

Tutorial Cara Flash Hp Oppo A71 Tanpa Pc


Itusaja ulasan singkat mengenai spesifikasi oppo a71 sekarang saatnya kita membahas cara flash oppo a71 tanpa pc yang artinya sobat dapat melakukan flashing sendiri di rumah asalkan sudah memiliki firmware oppo a71 lantas bagaimana caranya silahkan ikuti di bawah ini.
  • Sebelum melakukan flashing pastikan terlebih dahulu batre hp oppo a71 sobat mencukupi paling tidak ada 50% supaya tidak menggangu proses flashing nantinya.
  • Silahkan kalian download terlebih dahulu Firmware Oppo A71.
Firmware Oppo A71 2018 - Download
Firmware Oppo A71 2017 - Download
  • Setelah firmware sudah selesai kalian download selanjutnya pindahkan file firmware tersebut ke bagian sd card (tanpa di extract) cukup letakkan di luar folder untuk mempermudah mencarinya nanti.
  • Selanjutnya jika hp oppo a71 sobat masih dalam kondisi menyala silahkan untuk di matikan terlebih dahulu.
  • Kemudian masuk ke menu recovery mode caranya tekan dan tahan tombol Volume Up+Power secara bersamaan hingga muncul tampilan oppo kemudian lepaskan apabila sudah masuk ke recovery mode, jika gagal silahkan ulangi hingga berhasil.
  • Selanjutnya kalian akan di suruh untuk memilih bahasa silahkan pilih bahasa yang mudah di pahami disini saya memilih English karena tidak ada bahasa indonesia.
  • Kalian dapat menggunakan tombol volume sebagai navigasi dan tombol power untuk konfirmasi ok/yes atau tap pada layar sentuh untuk memilih.
  • Setelah memilih bahasa akan muncul beberapa menu pilihan silahkan kalian pilih Wipe Data dan tunggu hingga proses backup data selesai.
  • Jika proses sudah selesai selanjutnya kalian pilih Instal From Storage Device kemudian arahkan ke file firmware yang sudah kalian copy tadi di sd card tekan Yes untuk memulai proses flashing.
  • Silahkan tunggu hingga proses selesai.
  • jika proses sudah selesai maka secara otomatis hp oppo a71 sobat akan reboot jika tidak maka silahkan lakukan reboot manual dengan memilih menu Reboot.
  • Nah jika hp sudah menyala silahkan kalian cek apakah proses flashing berjalan dengan baik atau tidak jika sudah maka selamat.
  • Selesai.
Catatan :

Dengan melakukan flashing maka data yang kalian simpan pada memori internal akan terhapus jadi admin tidak bertanggung jawab apabila ada data penting milik kalian yang hilang, selain itu jika proses flashing gagal ada dua kemungkinan yaitu kalian melewatkan tutorial yang saya berikan atau hardware hp sobat yang bermasalah jika kalian sudah merasa tidak melewatkan satu langkah pun maka dapat di simpulkan kalau bagian hardwarenya yang bermasalah.

Baiklah sobat itu saja tutorial cara flash oppo a71 yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian, nantikan ulasan terbaru seputar hp android hanya di Daengponsel.blogspot.com karena akan ada update setiap harinya jadi jangan sampai terlewat.

0 Response to "Tutorial Cara Flash Hp Oppo A71 Tanpa Pc"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel