-->

Tutorial Cara Flash Hp Oppo Yoyo R2001 Tanpa Pc

Cara Flash Oppo Yoyo Tanpa Pc - Hai sobat Daeng Ponsel berjumpa lagi dengan mimin pada hari ini mimin akan berbagi tutorial lengkap cara flash oppo yoyo langsung via sd card tanpa menggunakan pc nah untuk kalian yang mengalami berbagai masalah pada hp oppo yoyo seperti hank,hp lemot,terkena virus,stock logo dan botloop tenang semua permasalahan tersebut akan terlselesaikan dengan cara flashing asalkan bukan hardwarenya yang bermasalah ya ingat karena mimin banyak sekali mendapatkan pesan yang berisi kok gx bisa, kok gagal dan gx work padahal sudah di jelaskan kalau sobat sudah mengikuti tutorial dengan baik namun hasilnya masih saja sama berarti pada bagian hardware ada yang bermasalah.


Tutorial Cara Flash Oppo Hp Yoyo R2001 Tanpa Pc

Dan jika hardwarenya yang bermasalah maka mau berapa kali kalian melakukan flashing hasilnya ya tetap akan sama namun terkadang ada juga yang berhasil tapi tidak untuk waktu lama permasalahan tersebut akan muncul kembali biasanya kasus ini terjadi pada hp oppo yoyo yang botloop dan sepengetahuan saya kalau hp oppo sampai botloop biasanya pada bagian MMC yang eror karena pada beberapa seri hp oppo MMCnya sangat lemah dan mudah rusak apabila sudah sering botloop jadi untuk kalian pengguna setia hp oppo rawatlah gadget kalian dengan baik dan jangan memberikan aplikasi yang membebani memori/ram karena itu salah satu faktor penyebab hp mudah botloop.

Jika kalian sudah memahami situasi/permasalahan yang di alami pada hp barulah kalian dapat menyimpulkan langkah terbaik yang dapat di ambil jika masalah yang terjadi hanya karena lupa pola kalian tidak perlu repot-repot melakukan flashing cukup di hard reset melalui recovery mode saja belum tahu caranya silahkan lihat Cara Hard Reset Oppo Yoyo nah untuk kalian yang ingin melakukan flashing oppo yoyo langsung tanpa pc silahkan lihat tutorial di bawah ini.


Tutorial Cara Flash Hp Oppo Yoyo R2001 Tanpa Pc


Sebelum sobat melakukan flashing ada bahan yang harus kalian persiapkan yaitu Firmware Oppo Yoyo kalian dapat mendownload di bawah atau pada situs resmi oppo indonesia, apabila bahan sudah kalian dapatkan barulah proses flashing dapat di lainjutkan.

  • Download Firmware Oppo Yoyo R2001
  • Silahkan kalian copy/pindahkan firmware oppo yoyo yang sudah di download tadi ke sd card cukup letakkan di luar folder untuk mempermudah dalam proses flashing nanti.
  • Pastikan daya batre mencukupi setidaknya ada 50%.
  • Jika hp oppo yoyo kalian masih dalam kondisi menyala silahkan untuk di matikan terlebih dahulu.
  • Berikutnya adalah masuk ke menu recovery mode caranya tekan dan tahan tombol Volume Down+Power secara bersamaan hingga muncul logo oppo dan masuk ke menu recovery mode jika gagal ulangi hingga berhasil masuk kemudian lepaskan kedua tombol.
  • Sebelum memasuki menu recovery kalian akan di suruh untuk memilih bahasa silahkan pilih bahasa yang mudah di mengerti di sini saya memilih English.
  • Gunakan tombol volume sebagai navigasi dan power untuk konfirmasi ok/yes atau gunakan layar touchscreen.
  • Dan untuk memaksimalkan hasil flashing saya sarankan kalian untuk melakukan Wipe Data And Cahce silahkan kalian pilih Wipe Data And Cahce kemudian Ok/Yes maka proses akan berlangsung silahkan kalian tunggu hingga selesai.
  • Selanjutnya masuk ke tahap flashing silahkan kalian pilih Instal From Sd kemudian pilih From Sd silahkan arahkan ke file yang sudah kalian copy tadi di sd card klik ok/yes maka proses flashing akan berjalan.
  • Silahkan kalian tunggu hingga proses flashing selesai dan pastikan proses flashing tidak terganggu karena sangat fatal akibatnya.
  • Setelah proses selesai silahkan kalian pilih Reboot maka secara otomatis hp akan melakukan restart.
  • Jika hp sudah menyala silahkan kalian lihat apakah proses sudah berhasil dengan baik jika sudah selamat.
  • Proses Flashing Selesai.
Baiklah itu saja yang dapat mimin sampaikan di kesempatan kali ini semoga bermanfaat namun jika kalian masih belum paham atau menemukan kendala silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar sebisa mungkin mimin akan membantu kalian, terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di lain kesempatan.

0 Response to "Tutorial Cara Flash Hp Oppo Yoyo R2001 Tanpa Pc"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel