-->

Tutorial Cara Flash Hp Oppo A37 Tanpa Pc Tested

Cara Flash Hp Oppo A37 Tanpa Pc - Hai sobat jumpa lagi dengan daeng ponsel pada kesempatan kali ini saya akan membahas lengkap cara flashing oppo a37 langsung melalui sd card, nah seperti yang kita ketahui bersama bahwasanya hp oppo memang lebih mudah di flash melalui menu recovery pihak oppo memang sengaja membuat fitur tersebut supaya para pengguna hp oppo dapat mengatasi sendiri masalha os/software yang mungkin saja terjadi sewaktu-waktu karena hal tersebut makanya saya bilang kalau menu recovery mode oppo lebih simpel dan mudah di pahami daripada pabrikan hp lain lalu bagaimana cara flash hp oppo via recovery mode, penasaran silahkan simak ulasan di bahawah dan pastikan kalian tidak melewatkan ulasan yang saya berikan karena akan sangat fatal akibatya.

Tutorial Cara Flash Hp Oppo A37 Tanpa Pc Tested

Tutorial cara flash oppo a37 yang akan saya ulas kali ini sudah saya uji dan berhasil jadi sobat tidak perlu khawatir akan gagal asalkan sobat sudah mengikuti langkah demilangkah dengan baik dan benar, biasanya flashing di pilih oleh sebagian pengguna hp oppo karena beberapa masalah yang terjadi seperti hank,stock logo,force close,terkena virus,bootlop dan masih banyak lagi selama yang rusak adalah software maka dengan melakukan flashing maka masalah tersebut akan teratasi namun jika hardwarenya yang bermasalah lain lagi ceritanya oke langsung saja tanpa panjang lebar silahkan lihat langkah demi langkah cara flash oppo a37 di bawah.


Tutorial Cara Flash Hp Oppo A37 Tanpa Pc


Sebelum kalian berlanjut ke cara flash ada bahan yang harus kalian persiapkan terlebih dahulu yaitu firmware oppo a37 sobat dapat mengunduhnya pada situs resmi oppo indonesia atau melalui link di yang sudah saya sediakan bawah apabila file sudah kalian dapatkan barulah proses apat di mulai.

  • Download Firmware Oppo A37 (gunakan jaringan wifi atau siapkan kuota internet kalian karena ukuran file cukup besar)
  • Jika sudah selesai silahkan kalian pindahkan file firmware tadi ke Sd Card (kartu memori) cukup letakkan di luar folder untuk mempermudah saat proses flashing nanti.
  • Pastikan daya batre hp kalian mencukupi selama proses flashing nanti, setidaknya ada 50%.
  • Jika hp oppo a37 masih dalam kondisi menyala silahkan untuk di matikan terlebih dahulu.
  • Berikutnya adalah masuk ke menu recovery mode caranya tekan dan tahan tombol Volume Down+Power secara bersamaan hingga muncul logo oppo tekan terus tombol hingga masuk ke menu recovery mode (Sesect Language) jika sudah silahkan lepas kedua tombol.
  • Pada awal menu recovery mode kalian akan di suruh untuk memilih bahasa silahkan pilih bahasa yang mudah kalian mengerti disini saya pilih English jika sudah maka akan muncul tampilan seperti berikut.
  • Sebelum masuk ke proses flashing di sini saya menyarakan kalian untuk melakukan Wipe Data caranya silahkan pilih menu Wipe Data kemudian pilih lagi Wipe Data And Cahce lalu tekan ok/yes untuk memulai proses silahkan kalian tunggu hingga selesai.
  • Tahap berikutnya adalah masuk ke proses flashing caranya silahkan kalian pilih Instal From Storage Device (sd) kemudian pilih From Sd.
  • Lalu arahkan ke file firmware yang sudah kalian copy tadi di sd card kemudian tekan ok/yes untuk memulai proses flashing.
  • Silahkan tunggu hingga proses selesai biasanya proses membutuhkan waktu yang cukup lama dan selama proses berlangsung pastikan kalian tidak menekan tombol power karena akan menggangu proses flashing.
  • Jika proses sudah selesai biasanya hp akan melakukan restart dengan sendiri namun jika tidak berjalan silahkan kalian restar manual dengan cara pilih menu Reboot kemudian tekan ok/yes.
  • Silahkan tunggu hingga hp menyala kembali dan silahkan kalian periksa apakah sudah berfungsi dengan baik jika sudah maka selamat hp sudah berhasil di flashing.
  • Proses Selesai.
Tambahan

Dengan mengikuti tutorial di atas sangat kecil kemungkinanya untuk tidak berhasil namun dalam beberapa kasus memang ada yang tidak berhasil di karenakan hardwarenya yang bermasalah jadi mau berapakali kalian melakukan flashing dengan berbagai tutorial yang ada di internet maka hasilnya akan sama saja kalau hardwarenya yang eror.

Jika hp oppo a37 sobat sdah normal kembali gunakanlah dengan hati hati supaya kerusakan tidak terjadi kembali dan jangan terlalu sering melakukan flashing atau mereset data ke pengaturan awal/pengaturan pabrik karena itu akan sangat mempengaruhi kinerja dari MMC hp kalian.

Baiklah sobat mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga ulasan di atas menganai cara flash oppo a37 dapat bermanfaat dan membantu memecahkan masalah kalian namun apabila kalian menemukan kendala atau masih kurang paham silahkan tinggalkan pesan pada saya melalui kolom komentar yang sudah saya sediakan sebisa mungkin akan saya bantu, terimakasih sudah berkunjung sampai jumpa di lain kesempatan.

0 Response to "Tutorial Cara Flash Hp Oppo A37 Tanpa Pc Tested"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel