-->

Tutorial Cara Flash Hp Oppo Mirror 5 Tanpa Pc

Cara Flash Hp Oppo Mirror 5 Tanpa Pc - Hai sobat jumpa lagi dengan admin pada kesempatan ini saya akan berbagi tutorial lengkap cara flash oppo mirror 5 tanpa menggunakan pc alias melakukan flashing langsung via sd card nah untuk kalian pengguna hp oppo mirror 5 dan ingin melakukan flashing sendiri di rumah dapat mengikuti tutorial yang akan saya berikan di bawah namun jika kalian baru pertamakali ingin melakukan flashing harab berhati hati ya sob dan kalian harus teliti mengikuti langkah demi langkah karena jika sampai ada yang terlewat resiko kalian tanggung sendiri yang jelas tutorial ini sudah di tes dan berhasil mengatasi beberapa masalah os/software yang sering terjadi pada oppo mirror 5.

Tutorial Cara Flash Hp Oppo Mirror 5 Tanpa Pc

Namun yang perlu kalian ketahui untuk kasus botloop ada dua kemungkinan yang sering terjadi yaitu antara rusak os/software atau hardware dan jika kalian sudah mengikuti tutorial dengan baik namun tetap saja hasilnya hp kalian botloop maka dapat di pastikan kalau hardwarenya bermasalah biasanya pada bagian MMC yang sudah lemah atau malah sudah mati jika sudah seperti itu maka kalian harus membawanya ke tempat servis untuk di ganti MMC, dan sepengalaman saya kalau hardware oppo mirror 5 kalian bermasalah maka proses flashing tidak akan berjalan atau terhenti di beberapa bagian jika kalian mengalami seperti yang saya jelaskan di atas berarti hardware hp kalian bermasalah dan tidak akan berhasil meskipun melakukan flashing nah berikut ini tutorial cara flash oppo mirror 5 tanpa pc.

Lihat Juga:


Tutorial Cara Flash Hp Oppo Mirror 5 Tanpa Pc


Sebelum kalian melakukan flashing ada bahan yang harus kalian persiapkan yaitu Firmware Oppo Mirror 5 silahkan kalian download di bawah atau cari pada situs resmi oppo indonesia, apabila firmware sudah kalian dapatkan barulah proses flashing dapat di lakukan.
  • Firmware oppo mirror 5 [Download].
  • Silahkan kalian copy/pindahkan file firmware yang sudah di download ke sd card cukup letakan di luar folder untuk mempermudah proses flashing nanti.
  • Jika hp kalian masih menyala silahkan di matikan terlebih dahulu dan pastikan daya batre mencukupi setidaknya ada 50%.
  • Berikutnya adalah masuk ke menu recovery mode caranya tekan dan tahan tombol Volume Down+Power secara bersamaan hingga muncul tulisan oppo recovery kemudian lepaskan kedua tombol.
  • Pertama kalian akan di suruh untuk memilih bahasa silahkan kalian pilih bahasa yang mudah di mengerti disini saya pilih English.
  • Gunakan tombol volume sebagai navigasi dan power untuk konfirmasi ok/yes atau gunakan layar touchscreen.
  • Dan untuk memaksimalkan hasil flashing saya sarankan kalian untuk melakukan wipe data and cahce caranya silahkan kalian pilih Wipe Data And Cahce kemudian pilih lagi Wipe Data And Cahce kemudian konfirmasi ok/yes maka proses wipe data and cahce akan berjalan silahkan kalian tunggu.
  • Jika proses wipe data and cahce selesai berikutnya adalah masuk ke tahap flashing silahkan kalian pilih Instal From Sd kemudian From Sd.
  • Silahkan arahkan ke file firmware yang sudah kalian copy tadi di sd card kemudian konfirmasi ok/yes untuk memulai proses flashing.
  • Proses flashing akan berjalan silahkan kalian tunggu biasanya membutuhkan waktu cukup lama.
  • Apabila proses sudah selesai maka secara otomatis hp kalian akan melakukan restart.
  • Silahkan kalian tunggu hingga hp menyala kembali dan periksa apakah hasil flashing berhasil jika sudah maka selamat.
  • Proses flashing selesai.
Nah sobat Daeng Ponsel itulah tutorial cara flash oppo mirror 5 yang dapat saya sampaikan di kesempatan kali ini semoga bermanfaat, namun jika kalian masih kurang paham atau menemukan kendala saat proses berlangsung silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar yang tersedia sebisa mungkin akan saya bantu, terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di lain kesempatan.

0 Response to "Tutorial Cara Flash Hp Oppo Mirror 5 Tanpa Pc"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel